Cara Mudah Menggunakan Google Lens

Cara Menggunakan Google Lens – Mungkin Anda sering menggunakan Google Translate untuk menerjemahkan teks dari bahasa asing, namun tahukah Anda bahwa ada cara yang lebih praktis dan efisien untuk melakukannya? Google Lens, sebuah aplikasi pengenalan gambar, dapat menjadi solusi yang lebih canggih dan menyenangkan. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menggunakan Google Lens untuk menerjemahkan teks tanpa harus membuka aplikasi Google Translate.

Cara Menggunakan Google Lens

1. Akses Google Lens Tanpa Aplikasi Tambahan

Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk menggunakan Google Lens. Cukup unduh aplikasi Google Lens dari Play Store untuk pengguna Android. Setelah diunduh, luncurkan aplikasi dan geser ke opsi “Translate“. Anda dapat mengunggah gambar dengan teks yang ingin diterjemahkan atau menggunakan kamera smartphone langsung ke objek tersebut.

2. Google Lens di iPhone

Pengguna iOS juga dapat menikmati keunggulan Google Lens. Meskipun tidak ada aplikasi Google Lens mandiri untuk iOS, Anda dapat mengaksesnya melalui aplikasi Google. Unduh aplikasi Google dari App Store, buka, dan temukan ikon Google Lens di halaman beranda, di sebelah ikon mikrofon. Geser opsi di bagian bawah layar untuk melakukan terjemahan dengan mudah.

3. Unggah Gambar atau Gunakan Kamera Smartphone

Ketika Anda menggunakan Google Lens, Anda dapat mengunggah gambar dengan teks yang ingin Anda terjemahkan atau cukup arahkan kamera smartphone Anda ke teks tersebut. Google Lens akan secara otomatis mendeteksi bahasa teks dan menerjemahkannya ke bahasa pilihan Anda. Pilih bahasa tujuan Anda dari daftar opsi terjemahan yang disediakan.

Penutup

Dengan Google Lens, proses menerjemahkan teks menjadi lebih mudah, praktis, dan menyenangkan. Tidak perlu lagi repot mengetik teks atau membuka aplikasi terpisah. Jadi, ayo manfaatkan kehebatan Google Lens untuk pengalaman terjemahan yang lebih modern dan efisien!

Artikel Terkait:   Cara Membuat Website Menggunakan Notepad++